Sejarah Singkat Game Defense Of The Ancient (DOTA) 2

Samoedra Tekno – Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini ane akan membahas tentang sejarah dari game yang sedang popular yaitu, Defense Of The Ancient/DOTA. 

Defense Of The Ancient/DOTA.

Game ini memiliki genre MOBA (Mutiplayer Online Battle Arena) seperti genrenya game ini dapat anda mainkan hanya dalam keadaan online/sedang terhubung dengan internet, namun bagi anda yang kurang memiliki duit untuk ONLINE, game ini ada juga kok yang offline.

Defense of The Ancient

Seperti namanya game ini memiliki tujuan melakukan pertahanan base (Ancient) sendiri dan menghancurkan base musuh.

Pada awal perkembangannya Defense of The Ancient/DOTA adalah sebuah game custom map (peta buatan) untuk game PC besutan Blizzard yang berjudul Warcraft III : Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map Aeon Of Strife dari permainan blizzard lainnya yaitu StarCraft.

Asal Nama DOTA

Mungkin anda akan bertanya-tanya kenapa game ini berganti nama menjadi DOTA, semua ini berawal dari Erick Johnson (karyawan Valve) yang tertarik pada mod (dota map) dan ia memiliki tujuan untuk membuatnya agar lebih menarik lagi. Untuk mewujudkan tujuannya Erik bekerja sama dengan Icefrog untuk mengembangkan game DOTA. Kemudian pada tanggal 5 Oktober tepatnya tahun 2009, Icefrog mengumumkan kepada khalayak melalui websitenya bahwa Icefrog ikut serta dalam pengembangan DOTA.

Kemudian pada tanggal 13 Oktober 2010 lahirlah DOTA 2, pada waktu itu jika anda ingin memainkannya anda diwajibkan untuk mencari Beta Key terlebih dahulu barulah anda bisa memainkannya, meski ada pihak yang menjual key tersebut, namun harganya terlalu mahal berkisar 100k/key $_$
surat cinta valve


Kemudian, Pada tanggal 9 Juni 2013 barulah DOTA 2 dapat dimainkan tanpa harus mencari Beta Key
no more Beta keys,  just play!  DOTA 2 is FREE TO PLAY !!

DOTA 2 REBORN

Pada tanggal 12 Juni 2015 Valve mengumumkan bahwa DOTA 2 akan memakai sebuah Source Engine baru. Dalam website resmi DOTA 2 menyatakan bahwa DOTA 2 reborn akan dengan UI yang baru, fitur bari, Custom Game, dan masih banyak hal baru lainnya. 

Tetapi masih dalam versi BETA, gamers bisa memilih untuk mengupgrade game DOTA 2 atau tidak.
Kemudian tanggal 10 September 2015 DOTA 2 Reborn resmi diluncurkan

DOTA NOWADAYS

DOTA 2 kini menjadi sebuah game yang besar dan banyak digemari khalayak. Dalam setiap kompetisi game ini memiliki banyak hadiah yang menarik.

DOTA 2 THE INTERNATIONAL atau yang biasa disingkat (DOTA 2 TI) merupakan kompetisi dari Game DOTA yang diadakan setiap tahun. The International Merupakan sebuah turnamen besar yang digelar oleh Valve Corporation (Game Developer) yang sudah mencapai seri ke 5  dengan Prize Pool hingga $ 18,4  juta


Sekian dulu perjumpaan kita, semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya.


*Bagikanlah sejarah game DOTA ini, jangan biarkan para gamers bermain tanpa mengetahui sejarahnya

0 komentar:

Post a Comment